Friday, April 10, 2020

Siasat Tetap Hemat Kuota di Rumah

Rate this posting:
{[['']]}

Kuota


Jakarta - 
Saat physical distancing seperti ini, biasanya kita menggunakan internet pada smartphone untuk melakukan beragam aktivitas. Salah satu aktivitas di internet yang paling sering kita lakukan adalah menonton film dengan cara streaming.
Namun tentu saja, kuota internet kita akan habis dengan cepat jika kita tidak mengatur cara menonton film yang bisa bikin hemat. Apakah kamu tahu cara menghemat kuota menonton filmmu? Yuk lihat beberapa siasat menghemat kuota menonton dilansir dari tutorialspoint.com.
Menurunkan Kualitas Video
Menurunkan kualitas video yang ditonton, bisa menghemat kuota internet yang kamu habiskan. Banyak setting di aplikasi menonton video yang dapat kamu gunakan untuk mengatur kualitas video, seperti pada setting YouTube di mana ada fitur untuk mengganti kualitas video menjadi lebih rendah.
Menetapkan Limit Data
Dalam pengaturan smartphone ada sebuah setting di mana pengguna dapat melakukan limit data. Saat data sudah mencapai lebih dari batasan yang ditenukan, maka akan ada notifikasi agar kita tahu untuk tidak menggunakan kuota lebih lanjut.
Gunakan Aplikasi Penghemat Data
Menggunakan aplikasi tambahan seperti Opera Max untuk menghemat data bisa menjadi salah satu solusi untuk tidak kebobolan kuota. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa menyelamatkan kuota sebanyak 60% ketika melakukan streaming video di YouTube ataupun Netflix.
Sumber detik.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More