Sabtu, Desember 14, 2019

Lulusan UBSI Siap Bekerja dan Wirausaha

Rate this posting:
{[['']]}

WISUDA. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya mewisuda 164 mahasiswa D3 Sistem Informatika Fakultas Teknik Informatika di Hotel Santika Tasikmalaya Kamis (12/12). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya mewisuda 164 mahasiswa D3 Sistem Informasi Fakultas Teknik Informatika di Hotel Santika Kamis (12/12).

Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Dr Mochamad Wahyudi MM MKom MPd menyatakan, lulusan UBSI Kampus Tasikmalaya itu sudah dibekali dengan keahlian wirausaha.

“Meski yang paling ideal lulusannya yakni di informatika dan komputer, karena lulusan kita ini memiliki sertifikasi kompetensi di bidang itu,” kata dia. Bedanya UBSI dengan universitas lainnya, kata dia, yaitu UBSI menyiapkan lulusan yang siap bekerja dan wirausaha. “Lulusan BSI ini selain siap untuk bekerja juga bisa wirausaha itu sudah kami bekali dengan berbagai keahlian selain keahlian bidang jurusan,” ujar dia.

Sejauh ini penyerapan tenaga kerja dari UBSI, kata dia, kebanyakan di luar Kota Tasikmalaya, khususnya lulusan dari kampus Tasikmalaya. Tidak hanya itu, untuk penyerapan tenaga kerja lulusan dari UBSI ini bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). FHCI itu merupakan forum yang membawahi kumpulan Human Resource Department (HRD) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di 148 BUMN yang ada di Indonesia. “Kita sudah kerjasamakan dan sudah terealisasi, salah satunya yakni serapan bekerja di perbankan seperti BNI, Bank Mandiri, Telkom, Garuda, Kimia Parma Jasa marga, Bulog dan lainnya,” jelasnya. (ujg)

Sumber: radartasikmalaya.com

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Semester Aktif