Senin, September 16, 2019

Sambut Maba dengan Seminar

Rate this posting:
{[['']]}

SIMBOLIS. Kepala UBSI PSDKU Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom (kedua kanan) didampingi Kepala Prodi Sistem Informasi UBSI Deddy Supriadi MKom usai menyematkan atribut kepada mahasiswa baru, Sabtu (14/9). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Menyambut mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2019/2020, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) PSDKU Tasikmalaya menggelar Orientasi Akademik (Ormik) dan Seminar Motivasi (Semot), di Aula UBSI Tasikmalaya Sabtu-Minggu (14-15/9). Acara tersebut mengusung tema Your Bright Future Starts Here. 

Kepala UBSI PSDKU Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, Ormik dan Semot diikuti 115 mahasiswa baru program studi Sistem Informasi. “Ormik dan Semot ini merupakan kegiatan awal yang wajib diikuti seluruh mahasiswa UBSI sebelum masuk perkuliahan sebenarnya,” ujar Agung kepada Radar, Sabtu (14/9). 

Lanjutnya, Ormik bertujuan memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai pengenalan sistem pembelajaran cyber campus, sarana prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan. “Sehingga dengan Ormik ini mahasiswa bisa memahami peraturan dan prosedur yang berlaku di kampus UBSI,” ujarnya. 

Adapun Semot, kata dia, memberikan motivasi kepada mahasiswa agar memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah soft skill. “Sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studi di UBSI tepat waktu,” katanya.

Setelah Semot, sambungnya, dilanjutkan dengan Seminar Digital Millennial, Seminar Tematik, Sosialisasi dari BNN tentang anti Narkoba yang disampaikan H Tuteng Budiman MSi, lalu pemaparan dari Kepolisian Aiptu Sugeng Hartanto tentang Anti Radikalisme. Ada juga pemaparan seminar Alumni Sukses berkarier dan Sukses Entrepreneur. 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan sosialisasi gerakan Kampus Bebas Asap Rokok yang sudah lama diterapkan UBSI. Selain itu, UBSI juga mendukung pemerintah dalam mengkampanyekan gerakan Diet Kantong Plastik, yaitu menyebarkan semangat mengurangi penggunaan kantong plastik seluas-luasnya. 

“Semoga setelah mengikuti kegiatan Ormik dan Semot ini mahasiswa baru memiliki semangat dan motivasi untuk bisa meraih masa depannya di era digital dan revolusi industri 4.0,” katanya. (na)

Sumber: radartasikmalaya.com

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Semester Aktif