Minggu, Maret 03, 2019

Karang Taruna Kecamatan Purbaratu Diberi Pelatihan Mobile Blogging oleh UBSI Kampus Tasikmalaya

Rate this posting:
{[['']]}

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan di perguruan tinggi baik itu di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya khususnya, rutin menggelar kegiatan ini bersama dengan LPPM. Seperti yang dilakukan baru-baru ini di Karang Taruna Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 19, 26 Januari 2019 dan 2 Februari 2019.

Materi yang disampakaikan kali ini mengenai penerapan gadget tidak hanya untuk social media, tapi bisa juga digunakan untuk mengelola sebuah blog gratis. Blog yang dibuat ini bisa digunakan sebagai media informasi dan media promosi. Untuk lebih memudahkan dalam posting di blog, maka digunakanlah aplikasi android yang sudah bisa di unduh dan di gunakan di play store. Aplikasi tersebut yaitu dari media pembuat blog gratis yaitu Blogger dan Wordpress.

Tutor yang menyampaikan materi ini dari dosen Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya dan peserta adalah Pelajar tingkat SMP/SMA, Perangkat Desa, Masyarakat umum, dan anggota Karang Taruna. Materi yang diberikan diharapkan bisa memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang penggunaan gadget sehingga bisa lebih produktif dan bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Semester Aktif