Kamis, Februari 14, 2019

Para Dosen Universitas BSI Tasikmalaya Laksanakan Salah Satu Tridharma Perguruan Tinggi

Rate this posting:
{[['']]}

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Tasikmalaya (15/02/2018) Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dari Tridharma Perguruan Tinggi selain pengajaran dan penelitian yang dilaksanakan oleh para Dosen. Salah satu kontribusi dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah dengan memberikan pelatihan langsung kepada masyarakat berupa ilmu-ilmu yang dapat dipraktekan dan dapat di manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari pada umumnya.

Pengabdian masyarakat kali ini dilakukan pada tanggal 2 sd 5 Februari 2019 bertempat di Yayasan Al-Ikhlas Jl.Raya Cikatomas Kp. Cikembang 1 Desa Karyamandala Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.

Pesertanya adalah para guru madrasah yang memang baru mempelajari komputer di sekolahnya. Materi pelatihan berupa memberikan pelatihan dasar komputer seperti pembuatan surat menyurat, pengolahan data nilai, dan pembuatan presentasi yang baik.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya Prodi Sistem Informasi dengan tutor oleh para dosen Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya.

“Semoga ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini dapat bermanfaat dan dapat dipraktekan oleh peserta pelatihan dalam kegiatan keseharian di sekolahnya. Ungkap Agung Baitul Hikmah sebagai salah satu pelaksana sekaligus dosen tutor.

“Besar harapan saya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai pengoprasian computer dengan baik terutama di era teknologi ini” sambung Kokom Komariah selaku pemilik yayasan Al Ikhlas. Acara ini ditutup dengan acara foto bersama antara para dosen tutor dengan peserta guru madrasah dan pemilik yayasan Al - Iklhas.

Jurnalis.(dan)

Sumber : qjabar.com

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Semester Aktif