Kamis, Oktober 18, 2018

UBSI Bentuk Mindset Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Rate this posting:
{[['']]}


TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus PSDKU Tasikmalaya melalui UBSI Entrepreneur Center (BEC) menggelar Seminar Tematik dengan tema Setup Your Mind To Be A Young Entrepreneur di Aula UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Rabu (17/10). 

Kepala Bagian BEC Fuad Nur Hasan mengatakan, saat ini tingkat pengangguran di Indonesia terus meningkat. Menanggapi hal tersebut maka UBSI punya program BEC. “Kami mencoba mendesain mahasiswa tingkat awal untuk menjadi calon entrepreneur dengan memberikan mata kuliah wirausaha,” ujar Fuad. 

Selain itu, UBSI juga menggelar seminar kewirausahaan untuk membuka wawasan dan minat mahasiswa berwirausaha, tidak melulu berorientasi bekerja. “Kita sudah memiliki program yang tersusun, setelah seminar ini akan digelar entrepreneur fair, workshop produk hingga coaching sistem yang membahas mengenai marketing dan cashflow,” ujarnya. Setelah rangkaian tersebut ditempuh, diharapkan bisa terbentuk inkubator bisnis di UBSI Tasikmalaya yang bisa melahirkan calon entrepeneur baru. 

“Jadi tidak hanya sekedar acara seremonial, tapi apa yang kita gelar ini ada ujungnya,” katanya. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menumbuhkan semangat entrepreneur. 

Koordinator BEC UBSI Kampus PSDKU Tasikmalaya Herlan Sutisna mengatakan, seminar entrepreneur ini wajib diikuti mahasiswa tingkat 1 karena bagian dari mata kuliah wirausaha. “Peserta seminar akan mendapatkan sertifikat sebagai syarat mengikuti event selanjutnya,” katanya.

Sesuai temanya, kata Herlan, seminar ini untuk membentuk mindset generasi muda menjadi entrepreneur. “Kami hadirkan pemateri seorang entrepreneur sukses Imam Choirul Rozikin owner Topscore Indonesia,” harapnya. (na)

Sumber: radartasikmalaya.com

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Semester Aktif