Monday, July 09, 2018

Kembali Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen BSI Tasik Ajarkan Internet Sehat

Rate this posting:
{[['']]}

Kembali Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen BSI Tasik Ajarkan Internet Sehat


KOTA TASIKMALAYA (CM) – Dosen Bina Sarana Informatika (BSI) Tasikmalaya kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kali ini bertempat di Kelurahan Purbaratu Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, Minggu (06/05/2018, kemarin. Dalam kesempatan itu, para dosen melakukan kegiatan-kegiatan positif mulai dari pelatihan, pemanfaatan barang bekas, dan seminar.
Salah satu Dosen AMIK BSI Tasikmalaya, Tuti Alawiyah ST, M.Kom, mengatakan, dirinya ingin berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kami ingin masyarakat, lebih bisa meningkatkan kehidupannya di era digital ini,” harapnya.

Tuti menyebut, kewajiban dosen di antaranya melakukan pengabdian masyarakat dan hal itu yang mendasarinya bersama para dosen lainnya melakukan kegiatan tersebut. Masyarakat setempat diajarkan bagaimana cara menggunakan internet sehat yang dipaparkan Tuti dalam bentuk seminar.
Selain mengenai teknologi, lanjut Tuti, masyarakat pun lebih diingatkan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Karena, katanya, sungai dan hutan di desa masih asri juga merupakan sumber daya alam yang akan membantu menopang penghasilan mereka. Dirinya mengaku senang dan merasa lebih berguna untuk orang lain.

“Saya sangat senang, terlebih ini merupakan kewajiban setiap manusia harus saling bahu membahu dan tolong menolong dalam hidup bermasayarakat,” imbuhnya.

Sedikit harapan terlontar dari salah satu peserta, yaitu Yani. Dia mengungkapkan, sangat menyambut baik kehadiran dari para dosen BSI. Yani juga menginginkan kegiatannya terus berlanjut guna lebih meningkatkan pengetahuan dan keahlian masyarakat khususnya di bidang teknologi. (Rifqi)

Sumber : CakrawalaMediaOnline

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More