Monday, May 21, 2018

BSI Ajak Warga Melek Teknologi

Rate this posting:
{[['']]}



TASIK – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat AMIK BSI Tasikmalaya melaksanakan pengabdian masyarakat di Imbanagara Kabupaten Ciamis. Pengabdian masyarakat ini menjadi salah satu cara mentransfer pengetahuan untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

”AMIK BSI Tasikmalaya berkomitmen untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat Imbanagara, Ciamis. Salah satunya mengajak masyarakat untuk lebih melek teknologi, sesuai dengan tema pengabdian masyarakat tahun ini, yakni Pemanfaatan Tekhnologi Informasi untuk Kepentingan Desa,” tutur Ketua pelaksana kegiatan Dra Yani Sri Mulyani MM Jumat (4/5).

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, terang Yani, AMIK BSI menyajikan pelatihan internet sehat, pemanfaatan rekaguna barang bekas, pelatihan design grafis dan photography.

Selain pelatihan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan berbagi sembako murah. Dalam kegiatan ini mahasiswa BSI dilibatkan. “Di awal kegiatan, mahasiswa kami ikut sertakan dalam memberikan pelatihan photography bagi pemuda-pemudi karang taruna,” terang Yani.

Dia menuturkan masyarakat dan pemuda-pemudi Desa Imbanagara Kabupaten Ciamis sangat antusias dalam kegiatan itu. Seperti yang dikatakan Kepala Desa Imbanagara Trisyanto. Dalam sambutannya dia mengatakan pengabdian yang dilaksanakan AMIK BSI Tasikmalaya sangat bermanfaat bagi warga setempat. (ais)

Sumber : RadarTasikmalaya.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More