Jumat, Maret 10, 2017

Dosen BSI TASIKMALAYA Melatih Microsoft Office untuk Ibu Guru KOBER (Kelompok Bermain) Se-Kecamatan Tawang

Rate this posting:
{[['']]}


Sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi, BSI Tasikmalaya bersama Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM BSI) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat selama 3 hari dari 06 maret 2017 sampai dengan 08 Maret 2017 pada pukul 09.00-14.00 setiap harinya, yang diselenggarakan di Kampus BSI Tasikmalaya. Pengabdian Masyarakat ini berbentuk pelatihan komputer microsoft Office sebagai media Pendukung pembelajaran dengan peserta ibu-ibu Guru KOBER Se-Kecamatan Tawang Tasikmalaya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini  bertempat di kampus BSI Tasikmalaya di Lab.Windows, hari pertama dengan Materi Membuat Pengolahan nilai menggunakan Microsoft Excel yang diisi oleh Ibu Tuti Alawiyah, S.T, M.Kom dan Bapak.Herlan Sutisna, S.T,M.Kom. hari kedua diisi dengan materi Surat menyurat dan pembuatan piagam atau sertifikat yang diisi oleh Bapak. Bambang Kelana Simpony, S.T, M.Kom dan hari terakhir diisi dengan materi Pembuatan Materi dengan power point yang diisi oleh Ibu Ai Ilah Warnilah, S.T, M.Kom.

Keempat pembicara menyampaikan materi sangat jelas sekali dengan bahasa yang mudah dimengerti dikarenakan audiennya ibu-ibu yang sudah banyak aktifitas, tetapi meskipun tidak muda lagi dan banyak kesibukan para guru Kober sangat berantusias dan bersemangat untuk mengikuti pengabdian masyarakat yang bertemakan “Pelatihan Komputer Dasar”.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini berjalan baik dan lancar dengan harapan peserta dapat mengoperasikan Microsoft office untuk penunjang pembelajaran di Kobernya masing-masing. (TAH)


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Semester Aktif