Jumat, Agustus 05, 2016

AMIK BSI Tasikmalaya Memberikan Pelatihan Komputer Dasar Di Aula Desa Budiasih

Rate this posting:
{[['']]}

Pada zaman modern ini, penguasaan penggunaan komputer merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk menunjang semua aktivitas kerja. Penggunaan komputer memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan menghasilkan laporan yang lebih baik dan rapi. Berdasarkan hasil diskusi dengan kepala Desa Budiasih, maka kami dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) AMIK BSI Tasikmalaya mengadakan pelatihan penggunaan komputer dasar bagi aparat desa dan warga di lingkungan Desa Budiasih, Kec. Sindangkasih, Kab. Ciamis.


Kegiatan ini dilaksanakan di aula Desa Budiasih yang dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai pada hari Selasa, 2 Agustus 2016. Kegiatan dibuka oleh kepala desa Budiasih Bapak Asep Suryana dilanjutkan dengan pemaparan materi pengenalan komputer oleh Bapak Herlan Sutisna dilanjutkan pelatihan materi pemanfaatan Ms. Word untuk berbagai keperluan seperti pembuatan proposal, laporan, surat menyurat, dll dengan tutor Ibu Tuti Alawiyah.


Pada hari kedua, Rabu 3 Agustus 2016 materi pengenalan Ms. Excel disampaikan oleh Bapak Agung Baitul Hikmah. Peserta yang terdiri dari perangkat desa, pengurus karang taruna dan warga sekitar tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Peserta menyimak materi yang disampaikan dan mengerjakan latihan yang diberikan oleh tutor sampai selesai.


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Semester Aktif