Saturday, September 17, 2011

1 Juta Aplikasi Hadir di iOS dan Android

Rate this posting:
{[['']]}

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa sudah ada lebih satu juta aplikasi yang diterbitkan di App Store dan Android Market.

Seperti yang dikutip dari The Next Web, Sabtu (17/9/2011), sebagaimana pasar ponsel dan aplikasi terus tumbuh, kini sebuah platform pencari aplikasi, AppsFire, mengungkapkan bahwa hari ini ada lebih dari 1 juta aplikasi yang diterbitkan di App Store maupun Android Market.

Perusahaan tersebut menunjuk bahwa satu juta aplikasi tersebut aktif dan bisa diunduh, dengan jumlah sekira 80 persen. Untuk kategori gabungan aplikasi yang ada di App Store dan Android Market, iOS dihitung memiliki bagian sekira 52 persen (520 ribu aplikasi).

Sementara itu, 148apps.biz melaporkan bahwa sekira 593.492 aplikasi diterbitkan di App Store Amerika Serikat (AS) semenjak pertama kali diluncurkan. Sementara firma pelacak Adroid Market, AppBrain, mengatakan bahwa jumlah aplikasi Android hanya berkisar 282,830, tidak sebanyak seperti angka 52 atau 48 persen yang ditulis oleh AppsFire.

AppFire melacak tiap-tiap aplikasi yang masuk ke App Store ataupun Android Market, dengan menggunakan algoritma maupun melalui rekomendasi internet yang sering dilakukan oleh pengguna.

Untuk ke depannya, perusahaan tersebut berencana untuk melacak satu juta aplikasi gabungan di iOS dan Android, dan kemudian satu juta aplikasi berdasarkan pada jenis OS. Melihat fakta bahwa aplikasi tumbuh kian cepat dari ke hari, mungkin rencana AppFire akan segera menjadi kenyataan.

(ATA)-techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More