Monday, July 18, 2011

Telkomsel Ingin Jadikan Tasikmalaya Kota Broadband

Tasikmalaya telah menjadi salah satu pusat bisnis di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat. Potensi besar itu menjadi alasan Telkomsel untuk menjadikannya sebagai kota broadband.

Seperti diungkapkan Manager Branch Telkomsel Tasikmalaya Prince SP Simaremare, tingginya pertumbuhan pelanggan seluler broadband di wilayah itu turut memicu Telkomsel agar lebih serius menggarap Tasikmalaya.

"Branch Tasikmalaya sampai akhir Juni 2011 memiliki 2,5 juta lebih pelanggan. Untuk wilayah Ciamis Selatan terdapat 184 ribu lebih pelanggan. Peluang pasar masih terbuka lebar bagi Telkomsel untuk wilayah ini," katanya kepada detikINET di Bandung, Minggu (17/7/2011).

Angka tersebut membuat Branch Tasikmalaya menyumbang tujuh persen dari total pelanggan yang ada saat ini. Angka tersebut terus tumbuh mengingat pasar operator di daerah masih sangat terbuka.

Namun, tumbuhnya pelanggan juga harus diimbangi dengan pertumbuhan kapasitas jaringan yang memadai. Karenanya, Telkomsel siap jor-joran meningkatkan kapasitas jaringan di wilayah tersebut.

"Kekuatan jaringan Telkomsel yang terdapat di wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan sekitarnya tercatat hingga akhir Juni 2011 terdiri dari 820 BTS 2G dan 260 Node B 3G. Sehingga sepanjang tahun 2011 ini kota Tasimalaya sudah menjadi wilayah broadband city Telkomsel," sambung GM Network Operation Telkomsel Regional Jabar Bremono Indrodewo.

Tak hanya jaringan yang jadi fokus Telkomsel, namun juga pelayanan terhadap pelanggan di Branch Tasikmalaya juga diperhatikan. Awal Juni kemarin, Telkomsel membuka gerai di Pangandaran, Ciamis.

"Hadirnya kantor layanan dan gelaran jaringan BTS yang sudah tersedia dengan maksimal di wilayah Priangan Timur ini, ini membuktikan komitmen Telkomsel dalam mewujudkan operator 'paling' Indonesia, tumbuh dan berkembang bersama anak negeri," tukasnya.

(afz/rou)-detikinet.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More