Tuesday, April 26, 2011

Windows 8 Tak Kenal Blue Screen of Death (BSoD)?

Selama ini, Blue Screen of Death, alias layar biru yang menampilkan pesan error merupakan momok mengerikan yang melanda sistem operasi besutan Microsoft. Dikutip dari WinRumors, Microsoft telah menggunakan layar biru berisi pesan error tersebut sejak versi awal dari Windows 1.0.

Pada Windows 8 versi awal yang tengah dikembangkan, Microsoft tampak mengganti layar biru populer itu dengan warna hitam. Namun demikian, masih belum diketahui apakah layar hitam Black Screen of Death ini akan digunakan secara permanen.

Alasannya, Microsoft juga pernah menggunakan warna lain misalnya Red Screen of Death saat mengembangkan Windows Vista. Demikian pula di versi beta awal dari Windows 8. Warna hitam sendiri sempat digunakan saat Vista tengah dalam versi Longhorn build 5112.

Secara permanen, satu-satunya penggunaan Black Screen of Death oleh Microsoft hanyalah di Windows 3.x yang muncul saat aplikasi DOS gagal dijalankan secara benar.

Saat ini Microsoft tengah mengerjakan berbagai fitur baru untuk Windows 8. Diharapkan, kopi perdana dari sistem operasi itu mulai muncul pada ajang Windows Developer Conference (WDC), September mendatang.

terminaltekno.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More