Tuesday, December 14, 2010

Curhat Hacker Pembobol Situs Gawker

Rate this posting:
{[['']]}

Satu hal yang menjadi banyak pertanyaan adalah, kenapa komunitas hacker yang menamakan diri mereka Gnosis menyerang situs Gawker? Bukan situs lain yang banyak menyimpan data penting. Inilah sepenggal curahan hati sang hacker.

Pada Juli 2010, Gawker mengklaim telah mendapatkan serangan denial-of-service dari kelompok hacker yang menamakan diri mereka 4chan. Meski tak berhasil melumpuhkan situs Gawker namun serangan tersebut cukup menggangu operasional situs mereka.

Di kalangan hacker munculah beberapa kalimat dari Nick Denton, pemilik Gawker, yang terkesan mengolok-olok para hacker berkategori Script kiddies. Spontan! Para komunitas hacker tertentu yang merasa tertantang ingin melakukan pembuktian, lalu munculah grup Gnosis.

"Kami memburu Gawkermedia karena mereka arogan. Kini kami memiliki semua akses ke seluruh email karyawan dan infrastruktur Gawker, " tulis Gnosis, dikutip detiKINET dari Mediaite, Selasa (14/12/2010).

Tak lupa, peretas juga mengolok-olok Gawker karena dianggap menggunakan sistem yang dianggap sudah tidak layak pakai.

"Gawkermedia memiliki sistem keamanan yang sangat buruk. Mereka menggunakan server dan kernel yang sudah usang. Bahkan situs mereka memiliki banyak sekali lubang yang memudahkan eksplotasi oleh siapa pun," lanjut Gnosis.

Selain mengejek Gawker, Gnosis juga memuja aksi kelompok pendukung Wikileaks, Anonymous, yang sukses melakukan penyerangan ke berbagai situs ternama seperti Amazon, Visa, PayPal dan lainnya.

(eno/ash)-detikinet.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More