Monday, September 20, 2010

Riset: Harga sebuah Cinta? Kehilangan Dua Teman

Rate this posting:
{[['']]}

Menjalin hubungan percintaan dengan kekasih memerlukan sebuah pengorbanan besar. Rata-rata ketika orang mulai memutuskan untuk pacaran maka tanpa disadari mereka akan kehilangan dua orang teman dalam 'lingkaran' pertemanannya.

Hal itu disebabkan setiap orang yang berpacaran akan memerlukan waktu khusus untuk memupuk hubungan percintaannya. Contohnya, untuk nonton film di bioskop atau sekedar makan malam.

Menurut Robin Dunbar, head of the Institute of Cognitive and Evolutionary Anthropology at Oxford University, saat seseorang memutuskan mulai berpacaran mereka akan kehilangan waktu bermain bersama teman. Dunbar melakukan studi terhadap sekira 428 wanita dan 112 pria dengan memberikan sejumlah pertanyaan terkait kehidupan berpacaran, survei dilakukan secara online. Di antara jumlah tersebut, 363 responden mengaku berpacaran.

"Hasil penelitian menunjukkan hubungan baru percintaan memiliki kompensasi kehilangan dua teman," kata Durban seperti dilansir Guardian, Senin (20/9/2010).

"Ini adalah sesuatu yang mengejutkan, kita tak pernah menyadarinya," kata Durban.

Selanjutnya, Durban mengungkapkan, seseorang akan lebih fokus pada pasangannya ketimbang teman.

Sementara itu, Durban juga melakukan penelitian terhadap cara Pria dan Wanita 'merawat' hubungan pertemanan di Facebook. Durban mengungkapkan bahwa wanita mampu dengan baik merawat hubungan dengan temannya, wanita sering menghabiskan waktu bersama temannya di Facebook ketimbang Pria.

(srn)-techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More