Thursday, September 23, 2010

Remaja Online Kurang Beretika

Rate this posting:
{[['']]}

Sebuah pernyataan yang mungkin disadari atau tidak, dengan mudah bisa kita perhatikan di sekitar kita. Yakni kecenderungan remaja yang biasa online kurang beretika terhadap lingkungan sosialnya, baik secara online maupun offline.

Hal ini dipertegas dengan sebuah peneltian terkini dari peneliti Harvard, Carrie James, yang menurutnya etika remaja online, dan bagimana memperbaikinya menjadi sebuah tantangan dunia baru. Penelitian ini terkait dengan upayanya untuk mengeksporasi identitas remaja, privasi, kepemilikan, kredibilitas dan pastisipasi remaja.

Dalam penelitiannya dibantu dengan GoodPlay Project, James menemukan kenyataan bahwa remaja pada umumnya mengabaikan logika etis atau solidaritasnya terhadap orang lain saat berada di dunia maya. Inilah yang mengusik kepedulian James hingga ingin menjadikan bagian ini sebagai upaya perubahan. James masih percaya ini adalah kesempatan baik dan menyarankan beberapa langkah aksi untuk mengubah cara pendekatan pada para remaja dan teknologi media sosial lainnya.

edittag.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More