Thursday, September 16, 2010

Jejaring Sosial Google Dipastikan Meluncur Akhir Tahun

Rate this posting:
{[['']]}

Google begitu berambisi membuat platform jejaring sosial dan kini raksasa pencarian tersebut telah mengkonfirmasi bahwa merek platform jaringan sosial baru akan diluncurkan akhir tahun ini, meski rinciannya masih samar.

Seperti diketahui, Google telah membeli beberapa perusahaan pengembang jejaring sosial dalam beberapa bulan terakhir ini. Bahkan dalam portofolionya Google tidak hanya membeli perusahaan jejaring sosial tetapi juga perusahaan game.

Menurut Wall Street Journal, yang dikutip Kamis (16/9/2010), CEO Google Eric Schmidt yang dikonfirmasi di sebuah acara di Arizona memastikan bahwa platform jejaring sosial milik mereka akan mulai digelar pada musim gugur ini.

Dikatakan Schmidt, Google berencana untuk menggabungkan integrasi baru jaringan sosial untuk produk inti, termasuk Gmail dan Youtube, serta beberapa layananan lainnya.

Visi Google sendiri ingin menjadi ancaman terbesar di banyak metrik Web online. Tapi usaha Google untuk menjegal Facebook sebelumnya semuanya gagal. Yang terakhir, platform sosial Google Buzz, telah berakhir begitu saja.

Ke depannya Google akan melakukan sejumlah perbaikan terbaru, termasuk pada game sosial, sebuah genre yang relatif baru yang telah memberikan sumber besar pendapatan bagi Facebook. Google telah mengakuisisi perusahaan banyak permainan sosial, dan akan menjalan strategi yang hampir serupa.

Jadi, akhir tahun ini semua misteri akan sedikit terpecahkanm, seperti apa platform jejaring sosial besutan Google tersebut.

(tyo)-techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More