Wednesday, August 11, 2010

*811# Kode untuk Donasi dan Infaq

Rate this posting:
{[['']]}

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Telkomsel menyediakan layanan untuk mempermudah pelanggannya melakukan donasi dan infaq.

Dengan menekan kode *811# dari ponsel, kini lebih dari 90 juta pelanggan operator tersebut dapat menyalurkan sebagian harta mereka untuk membantu PMI ataupun berinfaq di bulan Ramadan ini.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, pihaknya menyediakan layanan ini untuk memfasilitasi pelanggan dalam menyalurkan donasi dengan cara yang lebih fleksibel.

“Kami berharap pelanggan dapat tergerak hatinya untuk menyisihkan sebagian harta mereka, membantu program kemanusiaan PMI, dan berinfaq melalui Baznas,” kata Sarwoto pada keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 10 Agustus 2010.

Hadirnya layanan ini, menurut Sarwoto, merupakan komitmen dukungan Telkomsel terhadap pemerintah di bidang sosial kemanusiaan.

Dalam menu layanan *811# terdapat dua pilihan untuk tujuan penyaluran dana. Bila memilih Program PMI, pelanggan dapat mendonasikan dananya bagi program-program PMI, seperti 25 unit donor darah di mal atau kampus, pelatihan 10 ribu relawan PMI, dan pengadaan mobil Medical Rescue PMI.

Pelanggan mendapatkan pilihan jumlah nominal yang akan didonasikan, yakni sebesar Rp1.000, Rp5 ribu; Rp10 ribu, dan Rp25 ribu. Pelanggan juga diberi pilihan untuk melakukan donasi tetap harian dengan pilihan ragam nominal yang sama.

Bila pelanggan memilih Infaq Baznas, akan terdapat menu Sarana Ibadah, Anak Yatim, Kaum Dhuafa, dan Fasilitas Umum. Setelah memilih tujuan penyaluran infaq, pelanggan kembali diberikan pilihan jumlah nominal yang akan diinfaqkan, besaran dan metode melakukan infaqnya sama dengan program PMI.

Layanan Donasi dan Infaq *811# merupakan pengganti layanan SMS Infaq yang sudah ada sebelumnya dalam menggalang dana donasi dari pelanggan. Layanan ini adalah salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel yang sifatnya berkelanjutan. (art)-teknologi.vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More