Thursday, July 08, 2010

Wanita Paling Gandrung akan Facebook

Facebook semakin digandrungi para penggunanya. Tua muda, pria wanita, kini seolah tak bisa lepas sehari pun tanpa mengakses Facebook. Dari semua kalangan pengakses Facebook, konon wanita yang paling 'kecanduan' dengan situs jejaring sosial ini.

Setidaknya begitulah kesimpulan sebuah studi yang dilakukan terhadap 1.605 pengguna Facebook di Amerika Serikat (AS). Survei yang dilakukan Lightspeed Research untuk layanan hiburan Oxygen Media menyebutkan, saat ini kian banyak warga AS yang terobsesi dengan Facebook.

Dikutip detikINET dari NZ Herald, Kamis (8/7/2010), Lightspeed Research mencatat, wanita merupakan kelompok yang paling sering mengakses situs yang didirikan Mark Zuckerberg ini. Sebanyak 34% wanita berusia 18 hingga 34 tahun yang disurvei mengakui bahwa hal pertama yang mereka lakukan saat bangun di pagi hari adalah mengecek akun Facebook.

Diketahui pula bahwa 20% dari para wanita itu akan larut dalam berjejaring sosial di Facebook pada malam hari sebelum tidur. Saking gandrungnya pada Facebook, 26% wanita menyebutkan, mereka kerap terbangun di malam hari hanya untuk membaca pesan yang mereka terima di Facebook.

Dilihat secara keseluruhan, studi yang dilakukan pada Mei hingga Juni ini memperlihatkan, 39% pengguna Facebook berusia 18 hingga 54 tahun mengaku sangat kecanduan Facebook. (rns/ash)-detikinet.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More