Wednesday, July 28, 2010

Membuat Security Nama Komputer Pada Facebook

Sekarang ini lagi marak-maraknya PEMBAJAKAN ACCOUNT FACEBOOK dengan menggunakan keylogger, fake login, sniffing atau dengan cara lain, account kita di ambil alih.

Pada artikel kali ini kita akan mencoba membuat sebuah pengamanan dengan cara setiap kali login akan memasukan nama komputer dahulu. Apakah cara ini efisien? Tidak terlalu efisien, tapi cukup sebagai bukti jika ada orang lain login ke account kita tanpa seizin dari kita terlebih dahulu. Jadi kita tahu kalau ada orang yang login dari account kita..

Klik pada gambar untuk memperbesar.



Pilih Pengaturan Akun, lalu pada bagian Keamanan Akun pilih ganti.



Berikan tanda centang Ya pada “Anda ingin menerima pemberitahuan untuk login dari alat baru?” Lalu klik kirim… Sekarang coba logout dahulu, lalu coba login kembali. Saat mau masuk ke dalam facebook, ada permintaan pemberian nama komputer.



Simpan, maka kita akan masuk ke dalam account facebook… Sekarang coba cek email anda, akan ada pemberitahuan dari facebook.



Terlihat pemberitahuan yang cukup untuk kita bertindak lebih lanjut. Dari nama komputer jam waktu login. Jadi kalau anda merasa tidak melakukan login pada jam segitu silahkan ganti password anda, atau anda tidak merasa memakai nama komputer tersebut.

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jadi waspada lah selalu….

Sumber: artikel.xcode.or.id

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More