Thursday, June 17, 2010

Oktober, Netbook Dilarang Pakai Windows XP

Rate this posting:
{[['']]}

April 2008 lalu Microsoft mengumumkan bahwa per 22 Oktober 2010, produsen OEM tidak lagi diperkenankan untuk menyediakan Windows XP Home pada netbook baru yang mereka pasarkan.

Meski demikian, Microsoft menyebutkan, langkah tersebut tidak akan mempengaruhi mayoritas pelanggannya. Pasalnya, produsen PC sudah mulai aktif menjual produk dengan Windows 7 di dalamnya.

“Menurut laporan lembaga riset NPD, per April 2010, sebanyak 81 persen netbook yang terjual di Amerika Serikat sudah dilengkapi dengan Windows 7,” kata Brandon LeBlanc, Windows Communications Manager, seperti dikutip dari blog resminya, 17 Juni 2010.

LeBlanc juga mengingatkan, Anda yang masih menggunakan Windows XP, khususnya Windows XP Service Pack 2, pada 13 Juli 2010 Microsoft tidak lagi akan mendukungnya. Jika ingin tetap menggunakan Windows XP, Microsoft menyarankan Anda untuk melakukan upgrade ke SP3.

Microsoft sendiri akan tetap melanjutkan Windows XP Service Pack 3 sampai April 2014 mendatang. Setelah itu, pengguna disarankan untuk mempertimbangkan beralih ke Windows 7 agar mereka tetap menjalankan sistem operasi yang didukung oleh Microsoft. (mt)-teknologi.vivanews.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More