Tuesday, March 30, 2010

Software Khusus Mampu Mata-Matai Facebook Karyawan

Rate this posting:
{[['']]}

Perusahaan yang paranoid akan tindak-tanduk karyawannya di situs jejaring sosial mungkin akan tertarik dengan software yang satu ini. Software ini bisa memata-matai karyawan di Facebook, Twitter dan situs lainnya.

Software bernama Social Sentry itu telah diperkenalkan oleh sebuah perusahaan bernama Teneros di Amerika Serikat. Seperti dikutip detikINET dari NYTimes, Selasa (30/3/2010), piranti lunak ini bisa mengawasi kegiatan karyawan di sebuah perusahaan saat mengakses situs jejaring sosial.

Dengan biaya sekitar USD 2 - 8 per karyawan, Social Sentry akan memantau akun Facebook dan Twitter karyawan di sebuah perusahaan. Selain itu, rencananya kemampuan Social Sentry akan ditambah sehingga memantau situs lain seperti YouTube, MySpace atau LinkedIn.

Social Sentry dipromosikan sebagai cara untuk mencegah lepasnya informasi rahasia dari perusahaan ke publik. Selain itu, ia juga bisa memantau seberapa sering karyawan menggunakan Facebook atau Twitter saat jam kerja.

Memang, selama ini perusahaan juga bisa saja secara manual memantau akun Facebook dan Twitter karyawannya. Namun Social Sentry menawarkan cara mudah untuk memantau secara otomatis informasi publik yang ditampilkan para karyawan di situs jejaring sosial. (wsh/wsh)-detik.com


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More