Friday, March 05, 2010

Desktop Akan Tamat 3 Tahun Lagi?

Rate this posting:
{[['']]}

Penjualan komputer desktop mulai tak segairah notebook ataupun netbook yang lebih portabel. Malah diprediksi desktop akan menjadi 'tidak relevan' lagi dipakai dalam kurun waktu tiga tahun kedepan.

Pernyataan kontroversial ini dikatakan oleh Kepala Google di Eropa Jhon Herlihy. Menurutnya desktop 'irrelevant' untuk digunakan lagi di 3 tahun yang akan datang. Pasalnya, mobile device akan mengambil alih peran desktop agar orang terhubungan dengan internet.

"Dalam waktu tiga tahun ke depan saya yakin desktop akan tergantikan sepenuhnya. Terbukti saat ini, Jepang sudah mulai memakai ponsel cerdas ketimbang desktop sebagai tempat untuk tersambung internet," kata Herlihy, seperti dikutip Telegraph, Jumat (5/3/2010).

Ditambahkan olehnya, desktop tetap akan ada yang menggunakannya. Akan tetapi, itu sebatas pada pekerjaan berat seperti memproduksi video. Laptop akan menggantikan fungsi desktop untuk bekerja, sedangkan untuk gadget multimedia, Herlihy berpendapat, semua akan mengarah ke iPad dan ponsel cerdas.

Beberapa survei juga memperlihatkan kalau penjualaan laptop dan ponsel cerdas terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan, orang lebih suka memanfaatkan internet bergerak melalui komputer jinjing dan perangkat gengggamnya. (srn)-okezone.com


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More