Wednesday, March 03, 2010

Asus Siapkan eReader Ber-wifi

Rate this posting:
{[['']]}

Teknologi pembaca buku digital kini semakin marak. Setelah Kindle dan Nook, pasar eReader mulai ramai dengan kedatangan Asus ePaper.

Dilansir melalui Star Tech Central, Rabu (3/3/2010), Asus akan mencoba menantang Amazon dan Barnes&Noble dengan Asus DR-900, sebuah eReader yang cukup ringan, dengan ketebalan hanya 9 milimeter.

Sejatinya, eReader ini telah dipublikasikan Asus untuk pertama kalinya di CeBIT 2010 beberapa waktu lalu.

Dengan layar 9 inci, perangkat yang dilengkapi dengan bodi berwarna abu-abu ini memiliki resolusi layar sekira 1.024 x 768 piksel. Sebuah layar yang peka sentuhan, tidak seperti kebanyakan eReader yang saat ini beredar di pasaran, DR-900 ini mampu menerjemahkan tulisan tangan.

DR-900 memiliki daya tahan baterai sampai dua minggu, dan tambahan sebuah baterai cadangan yang dapat anda bawa kemana saja untuk menyiasati tidak adanya koneksi listrik di tempat kunjungan.

Fitur tambahan lainnya adalah koneksi wifi terintegrasi untuk browsing web, koneksi jaringan 3,5G, speaker, dan kemampuan menampilkan file dengan format PDF, TXT, MP3, ePub yang tidak terproteksi, HTML, JPG, GIF, PNG, dan BMP.

Selain DR-900, perangkat eReader lain seperti Onyx International Boox eReader, MSI Color eReader, dan BeBook second edition eReader juga merupakan perangkat eReader lainnya yang bisa ditemui di CeBIT 2010. (srn)-okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More