Tuesday, February 23, 2010

Tips Agar Harddisk Lebih Lega

Rate this posting:
{[['']]}

Mungkin suatu kali Anda pernah menemukan komputer Anda terasa lambat daripada yang biasanya. Salah satu alasanya, mungkin karena harddisk Anda sudah penuh. Berikut ini beberapa langkah untuk membebaskan ruang harddisk yang penuh.

Mengosongkan harddisk bisa dimulai dengan menjalankan Disk Cleanup. Disk Cleanup akan menghapus file temporer Internet dan Windows, mengosongkan Recycle Bin dan menghapus komponen yang tidak Anda gunakan dalam waktu yang lama. Disk Cleanup merupakan langkah awal untuk memberi ruang lebih lebar dalam harddisk.

Lihat file audio dan video, kemudian hapuslah lagu, film atau file lain yang sudah tidak Anda inginkan lagi, walaupun lagu single atau video tidak memakan banyak tempat di harddisk. Anda dapat merekam lagu dan video dalam CD berkapasitas besar sebelum Anda menghapusnya dari komputer Anda.

Pilih “Add or Remove Programs” dari Control Panel dan hapuslah program yang tidak Anda gunakan, karena Disk Cleanup tidak menangani program. Ketika Anda menuju list program, pertimbangkan program apa saja yang Anda butuhkan dan membuatnya tetap di sana atau menghapusnya.

Anda dapat mendownload, menginstal dan menjalankan program anti-spyware, karena Disk Cleanup hampir tidak bisa mendeteksi tipe file yang mengandung spyware. Hal ini penting untuk membebaskan banyak ruang dalam harddisk, sekaligus melindungi komputer Anda dari infeksi spyware.

Sumber: DNA

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More