Tuesday, February 23, 2010

Tips Agar Anda Tidak Lagi Kecanduan Facebook

Rate this posting:
{[['']]}

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang 10 Tanda Kecanduan Facebook, maka pada postingan kali ini saya akan membagi Tips Agar Anda Tidak Lagi Kecanduan Facebook.

Saat ini FB bisa dikatakan sebagai sebuah situs primadona bagi banyak orang di Indonesia. Jejaring sosial ini seakan memiliki daya magis yang dengan waktu yang hampir tidak terlalu lama bisa menarik begitu banyak member.

Tidak cukup sampai di situ bahkan para membernya, seakan memiliki loyalitas tersendiri pada FB. Sedikit-dikit FB, sedikit-dikit FB, maca’ FB sedikit-dikit. Hehe……. Nahasnya, kebanyakan loyalitas mereka sering kali berujung pada lupanya waktu.

Akibatnya bisa ditebak, beberapa pekerjaan yang mestinya sudah dikerjakan, kini harus tertunda untuk sementara waktu. Untuk itu beberapa kiat kiranya perlu dilakukan agar sambil mendapatkan manfaat FB, para pengguna FB juga dapat meminimalisir dampak-dampak negatifnya. Berikut tipsnya:

1. Jadwal dan berikan waktu khusus untuk bermain FB, misalnya: dalam sehari kita habiskan waktu hanya satu jam untuk FB, atau meluangkan FB hanya ketika malam hari menjelang tidur saja.

2. Apabila anda online FB dari warnet, maka bawalah uang yang ngepas sekali. Sehingga anda akan takut dan menjaga agar tidak terlalu berlama-lama ber-FB ria.

3. Perlu anda ingat dalam benak anda, bahwa teman nyata lebih baik dari pada teman maya.

4. Tahan hasrat anda untuk selalu mengomentari status teman-teman anda.

5. Pergunakan fasilitas chat hanya sekedarnya. Karena jika kita menuruti untuk bercengkrama ria dengan chat, 1-2 jam bisa tak terasa.

6. Berusahalah untuk selalu mengingat bahwa pekerjaan anda tidak cuma ber-FB ria saja, ada pekerjaan-pekerjaan lain yang harus anda kerjakan.

Semoga bermanfaat. :)

Sumber : Echokom.co.cc

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More