Saturday, February 20, 2010

Taplak Ajaib Ubah Minuman Tumpah Jadi Corak Cantik

Tidak ada yang istimewa dari sebuah taplak meja putih yang terbentang di sebuah meja makan. Namun ketika taplak tersebut terkena tumpahan minuman, taplak biasa itu seketika berubah, dengan corak cantik yang dihasilkan dari tumpahan minuman tersebut.

Taplak meja ajaib tersebut merupakan hasil kreasi seorang perancang bernama Kristine Bjaadal. Penciptanya menyebutkan, taplak yang dinamakan Underfull itu tidak perlu dicuci karena setiap noda yang tumpah di atasnya akan menambah keindahan corak taplak meja.

Ide menciptakan Underfull datang setelah Bjaadal mengamati keseharian saat di meja makan. Menurutnya, setiap orang sangat tahu bahwa menumpahkan minuman ke meja saat acara makan merupakan hal yang memalukan.

"Hal ini memberi saya ide untuk membuat sesuatu yang nampak negatif menjadi sesuatu yang positif dan nampak elok," kata perancang asal Oslo tersebut seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (19/2/2010).

"Taplak ini bekerja dengan berbagai jenis cairan dan pola yang terbentu akan mengambil warna dari cairan yang tumpah tersebut," terangnya.

Bjaadal menyebutkan, beberapa noda seperti tumpahan anggur merah sangat sulit dihilangkan. Namun dengan kemampuan taplak ajaib ini, tumpahan tersebut tidak akan nampak seperti noda membandel melainkan corak indah yang menghiasi taplak meja tersebut.

Karena Underfull masih dalam tahap pengembangan awal, Bjaadal belum mau membeberkan bagaimana cara kerja taplak ajaib tersebut. Yang jelas, cara kerja taplak ini melibatkan suatu reaksi kimia tertentu. Dia menjanjikan akan menguak rahasia dibalik taplak ajaib ini jika pengerjaannya sudha benar-benar rampung.

"Saya yakin produk ini akan mendapat respons positif dari konsumen. Karena menurut saya, orang-orang masa kini jenuh dengan produk biasa," tandas Bjaadal optimis. (rah)-okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More