Thursday, February 18, 2010

Polisi di Bandung Dilatih Ngeblog

Bagaimana jika polisi belajar ngeblog? Jangan bayangkan suasana yang tegang dan kaku. Justru sebaliknya, yang ada adalah kelas begitu interaktif.

Dalam pelatihan yang bertajuk 'Internet Crime Stoppers' ini sebanyak 20 orang anggota polisi dari seluruh satuan di Polwiltabes Bandung diajarkan ngeblog oleh tim blogdetik, detikbandung serta Telkom Speedy.

Yang menarik, bukan hanya anggota polisi biasa yang ikut pelatihan yang digelar di Ruang Aula Mapolwiltabes Bandung di Jalan Jawa No 1 ini. Wakapolwil Bandung AKBP Purwolelono pun ikut serta.

"Apa salahnya kita juga ikut. Dan ternyata sangat luas sekali. Banyak hal baru yang kita temukan di sini," ujarnya kepada detikINET di sela-sela pelatihan, Rabu (17/2/2010).

Purwo pun sangat antusias mengikuti pelatihan. Beberapa kali dia terlihat mengajukan pertanyaan.

"Ini bagaimana caranya menambahkan kategori," katanya tanpa malu-malu ke salah seorang trainer.

"Maklum. Ini adalah pengalaman pertama saya membuat blog," kata pria yang baru saja memiliki blog di www.purwolelono.blogdetik.com itu.

Tak beda dengan Purwo, beberapa peserta pun ikut bertanya juga. "Kebanyakan pertanyaan teknis. Seperti menambahkan fitur atau memposting tulisan atau gambar," ujar Eko Jusmar, salah seorang trainer.

Dalam pelatihan kali ini, para peserta tidak hanya diajarkan ngeblog. Pengetahuan tentang konten di internet pun disampaikan. Mulai dari mesin pencari, portal berita hingga situs untuk menerjemahkan bahasa asing.

Rencananya pelatihan tersebut akan digelar sampai seluruh anggota polisi di Polwiltabes memiliki dan bisa ngeblog.

"Rencananya digelar tiap hari Senin-Sabtu," kata Eko.

Pelatihan yang awalnya hanya 3 jam, akhirnya berlangsung sampai 4 jam. "Tuh kan, masih pada asyik ngeblog mereka," pungkas Purwo.

(afz/ash)-detik.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More