Saturday, February 06, 2010

Facebook Singkirkan Microsoft dari Lahan Iklan

Tadinya, Microsoft memiliki sebagian lahan iklan banner yang ada di Facebook. Belakangan, Facebook pun mengambil kembali lahan tersebut dan memutus perjanjiannya dengan Microsoft.

Hal itu diungkapkan Facebook dalam konferensi tahunan yang digelar di San Francisco, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (6/2/2010). Iklan banner di Facebook saat ini sudah tak bisa lagi digarap oleh Microsoft.

Meski demikian, Microsoft masih menyediakan teknologi pencarian di Facebook secara eksklusif. Raksasa software asal Redmond itu pun masih memiliki lahan iklan berbasis teks.

Juru bicara Facebook mengatakan teknologi iklan yang dimiliki Facebook lebih cocok dibandingkan Microsoft. "Format iklan dengan fitur sosial akan lebih baik bagi pengguna karena konsisten dengan tampilan Facebook," sebut pernyataan resmi Facebook.

Keputusan Facebook ini memotong perjanjian dengan Microsoft yang seharusnya masih berjalan hingga 2011. Perjanjian ini berawal di 2006 dan diperpanjang pada 2007.(wsh/wsh)-detik.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More