Thursday, February 18, 2010

Akses Facebook di Ponsel Bisa Gratis!

Rate this posting:
{[['']]}

Facebook terus melakukan terobosan guna memanjakan ratusan juta 'warganya'. Setelah berhasil dengan m.facebook.com dan Facebook Lite, kini situs jejaring sosial itu membuat Facebook Zero. Apakah itu?

Facebook Zero ialah Facebook untuk penggunaan via mobile browser. Sesuai dengan nama 'Zero' yang diusungnya, pengaksesan Facebook via ponsel ini tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Hanya saja konsekuensinya, Facebook Zero hanya menampilkan teks saja atau tanpa foto. Jika pengakses berpindah ke Faceook multimedia (plus foto), maka ia harus membayar biaya yang ditetapkan operator telekomunikasi.

Namun tunggu dulu, jika Facebooker mencoba untuk mengakses zero.facebook.com di ponselnya saat ini dan kemudian gagal, itu wajar. Sebab Zero membutuhkan kerja sama dengan operator di masing-masing negara dan hal itu masih dalam proses.

"Zero ialah versi ringan dari m.facebook.com. Facebook Zero akan mendorong pengaksesan Facebook via ponsel serta memungkinkan operator untuk merangkul lebih banyak pemakai internet mobile," ujar juru bicara Facebook Brandee Barker kepada Tech Crunch dan dikutip detikINET, Kamis (18/2/2010).

(sha/ash)-detik.com


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More