Saturday, February 27, 2010

5% Pengendara Mengakses Facebook Saat di Jalan Raya

Rate this posting:
{[['']]}

Menggunakan ponsel saat sedang mengendarai kendaraan merupakan salah satu faktor penyebab kecelakaan di jalan raya. Tapi tetap saja banyak orang yang melakukan hal tersebut saat sedang mengendarai mobilnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan YouGoV, diketahui bahwa satu dari 20 pengendara mobil di Inggris mengaku sering mengakses Twitter atau Facebook di jalan raya.

survei yang dilakukan terhadap sekira 2.100 pengendara mobil tersebut juga mengungkapkan bahwa 31 persen pengguna ponsel sering menerima telepon saat melaju bersama mobilnya. Demikian dilansir Telegraph, Sabtu (27/2/2010).

Selain menerima dan melakukan panggilan telepon, 28 responden juga mengaku menerima dan 18 persen berani mengirim teks sms saat berkendara.

Responden sendiri sebenarnya, sadar bahwa tindakannya tersebut melanggar aturan dan membahayakan keselamatan. Penggunaan internet saat berkendara, menurut para pengendara adalah hal yang sangat lumrah. Mereka umumnya membaca email atau memantau traik lalu lintas lewat ponselnya.

YouGov menyarankan agar sebaiknya para pengguna menepi atau menghentikan kendaraannya untuk melakukan aktivitas dengan ponselnya, atau menginstal perlengkapan hands-free di mobilnya bila ingin melakukan panggilan telepon. (ugo)-okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More