Saturday, February 06, 2010

2010, Indowebster Siap Tambah 200 Server

Rate this posting:
{[['']]}

Semakin mudah dan murahnya akses internet di tanah air dan juga jangkauannya yang semakin meluas, berimbas langsung terhadap layanan file sharing. Salah satunya adalah Indowebster.

Dari sekitar 100 server file yang kini tersedia di gedung Cyber, Jakarta, di tahun 2010 ini Indowebster akan memasang sekitar 100 sampai 200 file server tambahan.

“Sejak diresmikan tahun 2008, sampai minggu lalu, kami memiliki sekitar 680 ribu member,” kata Juny Maimun, Director Maxindo Mitra Solusi yang juga mengelola Indowebster pada VIVAnews di Jakarta, 3 Februari 2010. “Server-server baru tersebut akan kami siapkan untuk menampung konten yang diupload pengguna,” ucapnya.

Pasalnya, kata Juny, pertumbuhan pengguna internet akan melejit dalam 1-2 tahun ini. “Apalagi kalau melihat para operator penyedia layanan internet gencar menawarkan layanannya ke masyarakat,” kata Juny.

Juny menyebutkan, saat ini sebagian besar pengguna memanfaatkan Indowebster sebagai fasilitas file sharing. “Layanan tersebut yang paling banyak diminati. Angkanya mencapai sekitar 60%,” ucapnya. “Adapun sekitar 30% untuk video dan sisanya untuk image,” ucap Juny.

Dari sisi bandwidth, menurut Juny, khususnya untuk bandwidth lokal, Indowebster menyediakan jalur sebesar 10Gbps bagi pengguna. “Saat ini, dari kapasitas tersebut, pemakaian rata-rata baru mencapai 5 sampai 6 Gbps,” ucapnya.Muhammad Firman-VIVAnews.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More