Tuesday, December 22, 2009

Mobil Ford Pun Punya Koneksi WiFi

Pabrikan mobil Ford berencana mengubah kendaraan mereka menjadi area hot spot WiFi berjalan. Rencananya, mobil-mobil Ford teranyar akan dilengkapi sistem konektivitas internet wireless di dalam mobil generasi terbaru bernama Sync.

Menurut presiden Ford Mark Fields, pengguna bisa mengaktifkan Sync hanya dengan memasukkan modem USB broadband mobile biasa atau 'air card' ke dalam port USB sistem. Setelah itu, pengguna bisa menikmati koneksi wireless yang dipancarkan ke seluruh bagian dalam mobil.

"Dengan demikian, saat Anda tengah dalam perjalanan mengunjungi rumah orangtua, pasangan Anda bisa sambil menyelesaikan aktivitas belanja online. Anak-anak pun bisa asyik chatting dengan teman-temannya atau mengupdate status Facebook," kata Fields seperti dikutip dari TG Daily, Selasa (22/12/2009).

"Anda pun tidak perlu membayar layanan mobile ataupun hardware lainnya karena Ford membiarkan Anda menggunakan teknologi yang sudah ada," tambahnya.

Fields pun menjamin keamanan koneksi internet wireless di mobil Ford tersebut. Dia menyebutkan bahwa keamanan default koneksi WiFi Sync akan diatur dalam format WiFi Protected Access 2 (WPA2). Pengaturan ini mengharuskan pengguna memasukkan password yang dipilih secara acak untuk berkoneksi dengan internet.

"Sistem seperti ini juga mencegah pengguna yang tidak berhak 'menumpang' jaringan WiFi di mobil tersebut," kata Fields. (rah)

Rachmatunnisa - Okezone

2 comments:

This comment has been removed by the author.
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More