Friday, October 09, 2009

Warga Gorontalo Akan Pakai KTP Elektrik

Rate this posting:
{[['']]}


Warga Gorontalo mulai awal 2010 akan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) baru. Pasalnya, Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Gorontalo mulai memberlakukan KTP eletrik, yang dijamin lebih akurat dan efektif. "Dijamin, tidak akan ada lagi kesalahan pendataan penduduk dengan sistem KTP eletrik ini," ucap Pelaksana Harian DKCS Kota Gorontalo Laida Ali, seperti dikutip ANTARA, Jumat (9/10).

Laida menambahkan, setiap orang yang sudah tercatat akan mudah terlacak dengan sistem komputerisasi. Dengan begitu tak mudah bagi si pemilik KTP elektrik mempunyai kartu identitas ganda di daerah lain. KTP elektrik berisikan data pribadi warga dilengkapi dengan sidik jari serta foto. Bentuknya mirip kartu anjungan tunai mandiri (ATM) sehingga tidak mudah rusak.

Saat ini, kata Laida, DKCS sedang membenahi serta memutakhirkan data kependudukan menuju pemberlakuan KTP eletrik. "Prosesnya tidak lama lagi rampung, pokoknya awal 2010 ini Insya Allah, seluruh warga berusia 17 tahun ke atas sudah memiliki KTP eletrik," tutur Laida.

Keuntungan lainnya, tambah Laida, warga yang memiliki KTP dengan batas waktu yang masih cukup lama tak perlu khawatir. Sebab cukup dengan melaporkan langsung pada pihaknya. "Soal biaya pengalihan KTP ini juga tidak perlu dikhawatirkan karena gratis," ujar Laida.(AND)


$6.00 Welcome Survey After Free Registration!
Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More