Wednesday, August 19, 2009

Sebar Undangan Nikah via Facebook Makin Populer

Rate this posting:
{[['']]}

Memanfaatkan Facebook untuk menyebar undangan pernikahan kian populer di Indonesia. Selain menghemat pengeluaran, cara ini mampu mengefisienkan waktu.

Erlin Kusliana, karyawati swasta di bilangan TB Simatupang, Jakarta, adalah salah satu calon pengantin yang memanfaatkan Facebook. Wanita yang akan menikah pada akhir Oktober itu memanfaatkan situs jejaring sosial itu untuk menyampaikan kabar bahagia ke teman-temannya di luar Jakarta.

"Gue pakai Facebook untuk mengirim undangan pernikahan ke temen-temen gue dan calon suami gue yang jaraknya jauh dari tempat tinggal gue di Jakarta," kata Erlin, panggilan akrabnya, saat berbincang dengan okezone, Rabu (18/8/2009).

Diakui Erlin, populernya Facebook memberikan keuntungan bagi dia. Pasalnya, kini dia tidak perlu repot-repot lagi ke kantor pos untuk mengirim undangan pernikahan. Keuntungan lainnya adalah ada beberapa pos pengeluaran yang bisa dialihkan untuk keperluan lain.

Kendati dipermudahkan dengan kehadiran Facebook, Erlin tidak serta merta mengandalkan situs besutan Mark Zuckberg itu. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, dia tetap menggantarnya sendiri langsung ke yang bersangkutan. Ini juga sebagai bentuk rasa penghormatan terhadapa orang yang diundangnya.

"Lebih dari 50 orang yang gue kirimin undangan lewat Facebook. Lumayanlah, pengeluaran yang harusnya untuk membayar di kantor pos bisa gue gunain untuk keperluan untuk membeli souvenir," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Wishnu. Pengantin baru ini juga merasakan manfaat dari besarnya jaringan milik Facebook. Menurutnya banyak waktu yang bisa dipangkas, ketimbang harus mengirimkannya lewat pos atau diserahkan langsung ke alamat yang dituju.

"Facebook berguna banget waktu gue mau ngirim undangan. Selaih hemat dana, gue gak perlu pusing-pusing ngirim satu-satu itu undangan. Tinggal klik, nyebar deh ke seluruh temen gue," selorohnya.

Baik Erlin dan Wishnu adalah bagian kecil dari warga Facebook yang menggunakan kecanggihan teknologi untuk yang sesuatu yang positif. Meskipun begitu, bagi Erlin dan Wishnu tidak mau terlalu tergantung pada Facebook, mereka masih mempercayai kalau mengirimkan undangan pernikahan secara langsung merupakan tradisi yang perlu dilestarikan, demi menjaga tali silahturahmi. (srn)

$6.00 Welcome Survey After Free Registration!
Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More