Monday, August 10, 2009

Facebook Bukan Lagi "Tongkrongan" Anak Muda

Rate this posting:
{[['']]}

Facebook memang sebelumnya dipenuhi oleh anak-anak muda. Namun belakangan, orang tua pun mulai menyukai bersosialisasi di Facebook.

Dilansir melalui Telegraph, Senin (10/8/2009), data Ofcom menyimpulkan, banyak orang tua berusia di antara 35 hingga 54 tahun telah mendaftar menjadi 'rakyat' Facebook. Bahkan jumlah belakangan ini meningkat hingga 25 persen dibanding tahun lalu.

Tidak hanya itu, Ofcom juga melansir, jumlah 'rakyat' Facebook yang berusia 15 hingga 24 tahun, yang mengakses Facebook melalui jaringan internet di rumah, mulai menurun 10 persen.

"Berdasarkan temuan kami, jejaring sosial mulai dipenuhi oleh orang-orang tua karena pamor Facebook mulai menggeliat di kalangan usia tersebut," ujar peneliti Ofcom.

Dari data tersebut, lanjut Ofcom, mereka juga menemukan, porsi akses Facebook yang dilakukan oleh orang di usia 35 hingga 54 tahun meningkat dari 28 hingga 35 persen. Sedangkan pengguna di usia 25 hingga 34 tahun pun memiliki proporsi akses yang meningkat dari 40 persen ke 46 persen. Berbeda dengan pengguna di usia 15 hingga 24 tahun, kuantitas akses ke Facebook mulai menurun 55 persen ke 50 persen saja.

Hal ini cukup ironis, mengingat sang pendiri Mark Zuckerberg pada awalnya membuat jejaring sosial ini untuk mempertemukan anak-anak muda, khususnya mahasiswa Harvard, tempatnya menimba ilmu.

Satu hal yang menarik ditemui Ofcom adalah, pengguna Facebook yang berasal dari Inggris ternyata meningkat 73 persen atau menjadi 19 juta. Angka ini bisa dibilang mencakup sepertiga dari total populasi Inggris. Sedangkan pengguna Twitter dari Inggris berjumlah 2,6 juta. (srn)


$6.00 Welcome Survey After Free Registration!
Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More