Saturday, August 01, 2009

Benchmark

Dalam dunia komputer, benchmark adalah tindakan menjalankan sebuah program komputer, serangkaian program atau operasi lainnya untuk menilai kinerja relatif sebuah objek, biasanya dengan menjalankan sejumlah tes dan percobaan pada objek tersebut. Istilah benchmark juga sering kali digunakan untuk menggambarkan program-program yang didesain khusus untuk melakukan benchmarking itu sendiri.
Benchmarking sering kali diasosiasikan dengan penilaian kerja dan karakteristik hardware komputer.contohnya kinerja floating point sebuah CPU, tetapi ada kondisi-kondisi tertentu dimana teknik ini diterapkan untuk software.
Contoh: benchmark untuk menguji software compiler atau database management system.

MENGAPA MELAKUKAN BENCHMARK ???

Benchmark, baik sebagai alat maupun teknik - benchmarking - sangat berguna bagi reviewer, produsen,, dan pengguna. menggunakan benchmark, mereka dapat mengamati proses sebuah komputer dan mengindentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja. dengan cara ini, mereka dapat melihat faktor mana lebih berpengaruh dan / atau mencari kombinasi faktor terbaik untuk mencapai kinerja optimal. jadi, penguji dapat dengan akurat melihat besaran kinerja yang ditawarkan per satu komponen maupun keseluruhan sistem

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More