Thursday, July 02, 2009

Ubuntu Hadir untuk Mudahkan Private Cloud

Rate this posting:
{[['']]}

Canonical, 1 Juli kemarin resmi meluncurkan Ubuntu Enterprise Cloud Services. Ini adalah layanan profesional untuk membantu dan mendukung pengguna dalam membangun 'private clouds', yaitu infrastruktur cloud dibalik lapisan firewall yang dimiliki perusahaan.

Kemunculan layanan ini terilhami oleh ide bahwa cloud computing bertujuan untuk menghemat pengaturan finansial dengan mengoptimalkan penggunaan server.

Layanan ini juga membantu menekan biaya dan menyediakan layanan IT mandiri bagi end user. Dengan Ubuntu Enterprise Cloud Services, Canonical akan membantu industri bisnis membangun private clouds. Demikian keterangan yang dikutip dari Computer World, Rabu (1/7/2009).

CEO Canonical, Mark Shuttleworth, mengatakan bahwa perusahaannya membantu merealisasikan pembangunan private clouds yang memungkinkan mereka bisa mengatur variabel beban kerja lebih baik.

"Pengguna layanan ini juga bisa mengurangi sampah server. Memanfaatkan teknologi open source juga bisa menghindari isu vendor lock-in. Ubuntu Enterprise Cloud memungkinkan bisnis agar bisa melakukan semua hal itu dengan penuh percaya diri," tambah Shuttleworth.

Ubuntu Enterprise Cloud Services mempermudah pengguna dan meningkatkan performa komputasi untuk ukuran lima komputer sekaligus yang dicover baik secara fisik maupun virtual dalam satu lokasi. (srn)


$6.00 Welcome Survey After Free Registration!

Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More