Friday, July 17, 2009

Twitter Sempat Kena Hack

Rate this posting:
{[['']]}

Situs-situs yang tengah populer memang menjadi sasaran empuk bagi para hacker. Setelah sebelumnya Facebook sempat dihajar oleh hacker kini giliran situs mikroblogging Twitter yang menjadi sasaran.

Pendiri Twitter, Biz Stone mengaku terkejut mengetahui situsnya dihack melalui salah seorang pegawai yang ditugasi untuk mengatur akses informasi perusahaan. Hacker tidak masuk kedalam akun pengguna, melainkan dengan mengambil screenshot halaman Twitter milik salah satu pengguna. Demikian keterangan yang dikutip dari Telegraph, Jumat (17/7/2009).

"Ini bukanlah serangan terhadap layanan Twitter, melainkan serangan personal yang diikuti oleh pencurian dokumen pribadi perusahaan," kata Stone.

Hacker bisa mengakses informasi perusahaan Twitter melalui akun Google Apps salah satu pegawai Twitter yang memiliki spreadsheet dan detail informasi keuangan yang tersimpan di dalamnya. Stone pun menambahkan hal ini terjadi bukan karena kelemahan pada peranti lunak yang digunakan Twitter.

Hacker itu kemudian menyebarkan detil informasi perusahaan Twitter di berbagai blog dan publikasi lainnya. Beberapa dokumen diantaranya bahkan dipublikasikan dalam blog yang memuat beragam informasi teknologi, TechCrunch. (srn)


$6.00 Welcome Survey After Free Registration!
Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More