Saturday, July 18, 2009

SMS The Real King of Mobile Data

Rate this posting:
{[['']]}

Meskipun internet bergerak yang banyak dijumpai di ponsel cerdas kian berkembang, toh, Short Messages Service (SMS) atau pesan singkat masih menjadi trafik mobile data yang paling tinggi.

Dari riset yang dilakukan oleh Vodafone, SMS tetap menjadi raja dalam lalu lintas trafik mobile data. Hasil penelitian itu juga menyebutkan kalau, pesan singkat tidak menunjukan berjalan lambat, bahkan terus mengalami peningkatan di layanan data secara keseluruhan.

"SMS adalah sistem berkirim pesan terbesar di dunia sampai saat ini, dan itu rasanya akan terus berlanjut dan berkembang menjadi sebuah fenomenal," kata Kepala Teknologi Vodafone Peter Barry, seperti yang dilansir Computing, Sabtu (18/7/2009).

"Kejayaan SMS, tidak terlepas dari kegunaan ponsel sebagai mesin komunikasi primer. Dan itu tidak bisa dilepaskan dari kehidupan seseorang," tambahnya.

Optimisme kalau SMS akan terus berkembang, juga disebabkan dari penggunaan ponsel yang telah menyentuh negara berkembang, bahkan, di negara maju SMS masih belum mampu ditinggalkan sepenuhnya. (srn)


$6.00 Welcome Survey After Free Registration!
Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More