Friday, July 17, 2009

Siapa Pemosting Pertama Berita Ledakan Kuningan?

Siapa gerangan orang pertama yang bikin berita mengenai Ledakan kuningan ini mendunia? Yang pasti, dia adalah seorang WNI yang gandrung menggunakan Twitter.

Dilansir melalui tweet milik sesepuh blogger Indonesia Budi Putra, Jumat (17/7/2009), seorang anggota twitter bernama Daniel Tumiwa menjadi orang pertama yang menyebarkan berita tersebut di Twitter.

"Indonesia Twitter user Daniel Tumiwa appeared to be the first in the world to break the news," tulis Budi Putra.

Saat ditelusuri okezone dalam akun twitter bersangkutan, Daniel Tumiwa berhasil memposting berita mengenai bom di Marriot sekitar pukul 08.00 wib, tepat beberapa saat sejak ledakan tersebut terjadi.

Berkat postingannya tersebut, berita ledakan di Kuningan langsung mencuat dan menjadi perhatian seluruh dunia.

"Bom @marriot and ritz carlton kuningan jakarta" tulis Daniel Tumiwa dalam tweet-nya kala itu.

"2 boms go off at marriot hotel and ritz carlton jakarta," postingnya kemudian, dan dilanjutkan dengan '2 boms go off inside ritz carlton and marriot coffe shops! Not kidding. Am here."

Hingga kini, Daniel yang saat itu berada di lokasi kejadian sudah kembali ke rumah. Berdasarkan tweet terakhirnya, Daniel saat ini telah meninggalkan lokasi meskipun masih dalam keadaan shock.

"Thanks for all the concern. Back home. Safe. Shocked. Blood... smoke... glass... everywhere.. Pray to the victims..." demikian postingan terakhir dalam Twitter Daniel.

Ketika ditelusuri lebih dalam mengenai profilnya, Daniel Tumiwa diketahui merupakan profesional di bidang musik. Ia pernah bergabung di Oz radio dan MTV Asia untuk Indonesia. Kini ia tercatat juga sebagai co founder dari Nubuzz Networks.(srn)

$6.00 Welcome Survey After Free Registration!
Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More