Friday, July 17, 2009

Ledakan di Kuningan, Facebook Turut Berduka

Terjadi ledakan di hotel Ritz Carlton dan JW Mariott pagi ini. Belum jelas apakah ledakan ini berasal dari serangan bom teroris atau bukan.

Namun yang jelas beragam spekulasi muncul terkait dugaan serangan bom yang pernah terjadi sebelumnya di kawasan yang sama pada 2003 silam.

Tak hanya menghebohkan masyarakat, situs jejaring sosial Facebook pun turut diramaikan oleh pemberitaan ini. Pantauan okezone, Jumat (17/7/2009) memperlihatkan beragam komentar dan status yang dipajang para pengguna Facebook terkait pemberitaan ini.

"Cerdas bener ni yang ngebom. Efek sosiopsikologisnya lebih besar dari efek ledakannya. Pas banget abis pemilu, pas orang-orang pada tenang, pas MU mau dateng ck.. ck.. ck..," demikian bunyi status salah satu pengguna Facebook bernama, Arief Burhanuddin.

Facebooker juga mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya peristiwa ini. Facebook juga dimanfaatkan sebagai salah satu sumber informasi terupdate untuk mengetahui perkembangan situasi di kawasan tersebut.

"Indonesia menjadi perhatian lagi, Bom-bom-bom. Turut berduka cita," kata anggota Facebook lainnya.

Dari status update mereka, sebagian besar pengguna Facebook yang bekerja di kawasan Lingkar Mega Kuningan, terpaksa menghentikan pekerjaan mereka. Sementara itu mereka terus mengupdate status untuk mengabarkan perkembangan situasi di sekitar Ritz Carlton dan JW Mariott. (srn)

$6.00 Welcome Survey After Free Registration!
Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More