Friday, July 03, 2009

Keyboard Komputer Ganggu Kesehatan

Rate this posting:
{[['']]}

Rendahnya penetrasi komputer di beberapa negara di dunia membuat kondisi satu komputer terpaksa digunakan oleh beberapa orang, tak terelakan.

Tapi tahukah Anda, bahwa berbagi keyboard di komputer dapat mengganggu kesehatan anda? Baru-baru ini peneliti dari Swinburne University of Technology (SUT), Australia mengungkapkan bahwa keyboard komputer merupakan tempat paling baik untuk bakteri sejenis Staphylococcus aureus.

Bakteri tersebut, merupakan bakteri penyebab impetigo (pengerasan dari kulit) atau cellulitis (peradanagn dari jaringan penghubung di bawah kulit, menjurus pada pembengkakan dan kemerahan dari area itu). Pada wanita-wanita yang menyusui, bahkan bakteri yang dikenal dengan nama Staph dapat berakibat pada mastitis (peradangan payudara) atau bisul bernanah dari payudara.

Kebanyakan keyboard yang menjadi tempat berlindung Staph adalah komputer-komputer di kampus atau komputer yang sering digunakan oleh banyak orang.

"Banyaknya pengguna, seperti di laboratorium komputer merupakan tempat perkembangbiakan yang baik bagi sejumlah organisme, ada baiknya komputer-komputer selalu dibersihkan secara rutin untuk menghindarinya," kata peneliti SUT, Enzo Palomo Seperti dilansir Times of India, Jumat (3/7/2009).

Penelitian mengenai bahaya berbagi keyboard dipublikasikan pada American Journal of Infection Control edisi Juli 2009. (srn)



$6.00 Welcome Survey After Free Registration!

Rp.277 Juta Rupiah Dengan Modal 100% GRATIS

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More