Monday, June 22, 2009

Inilah Keunggulan Firefox 3.5 RC2

Rate this posting:
{[['']]}

Minggu, 21 Juni 2009, kemarin Mozilla resmi merilis generasi terbaru dari browser mereka yaitu Firefox 3.5 RC2. Oleh Mozilla, layanan penjelajah ini jauh lebih cepat dan lebih maksimal dalam mengeksplor aplikasi-aplikasi yang ada.

Dari review PC World yang dikutip Washington Post, Senin (22/6/2009), menunjukkan beberapa keunggulan Firefox 3.5 RC2. Ini tentu saja menjadi langkah yang baik untuk para pengguna, sebelum akhirnya Mozilla menghadirkan Firefox 3.5 versi finalnya.

Browsing yang bersifat pribadi

Maksudnya, dalam layanan ini mode Firefox tidak akan menyimpan apapun jejak penggunaan saat menjelajah di internet seperti history, cookies, usernames ataupun password. Walaupun ini sudah jamak pada browsing lain versi terbaru, tentu ini menjadi indikasi bagus mencegah kejahatan internet yang marak terjadi.

Yang istimewa, Firefox 3.5 tidak memberitahukan kepada penggunanya saat menjalankan aplikasi tersebut. Ini berbeda dengan Incognito mode pada Google Chrome, atau InPrivate pada IE 8.

Kendati memiliki penghilang jejak history, fitur 'pribadi' ini memiliki kekurangan yaitu, tanpa menghilangkan subfoldernya. Sebagai contoh, ketika Anda akan membuka okezone.com, subfoldernya techo.okezone.com, tidak bisa dihapus jejaknya.

Memiliki Tab yang lebih maksimal

Seperti diketahui, salah satu keunggulan Firefox adalah memilki aplikasi Tab yang cepat. Nah, Tab dalam Firefox 3.5 akan bekerja secara lebih baik dan mumpuni. Terlebih Tab bisa Anda geser-geser di toolbar, dan mampu digiring pada jendela Firefox yang lain.


Perekam jejak tulisan

Di Firefox 3.5 tulisan Anda yang hilang dapat diingatkan kembali. Maksudnya, saat Anda sedang menuliskan sesuatu dan tidak sengaja meng-klik restore, maka jelas biasanya tulisan Anda akan hilang karena terhapus. Di browser ini, itu tidak akan terjadi. Pasalnya, saat Anda kembali ke halaman saat menulis komentar, tulisan Anda tidak akan hilang.

Browsing delapan kali lebih cepat

Mozilla mengatakaan kalau, Firefox 3.5 dapat berjalan delapan kali lebih cepat di JavaScript dari versi 3.0. Selain itu juga, Firefox 3.5 kompatibel dengan sebuah teknologi format web terbaru.

(srn)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More