Wednesday, April 22, 2009

Petinggi Google dkk Sebar 'Misi' di Irak

Rate this posting:
{[['']]}

Beberapa petinggi perusahaan raksasa internet dan telekomunikasi asal Amerika Serikat mengadakan kunjungan ke Negara Irak. Tujuannya, agar mampu menolong dan mengeksplore teknologi untuk kehidupan sosial disana.

Seperti yang dikatakan oleh Departemen Luar Negeri AS beberapa petinggi perusahaan tersebut berasal dari, Google, AT&T inc, Twitter, dan masih banyak yang lainnya. Dalam kunjungan yang dilakukan mulai dari 19-23 April itu, diharapkan teknologi dapat membantu memerangi korupsi dan membangun masyarakat yang lebih akuntabel.

"Sebagai warga Irak berpikir tentang cara untuk mengintegrasikan teknologi baru sebagai alat untuk mencerdaskan bangsa. Kami melihat ini sebagai kesempatan untuk mengundang industri teknologi AS untuk menjadi bagian dari kejadian ini kreatif," kata juru bicara Deplu Robert Wood, seperti yang dilansir AFP, Rabu (22/4/2009).

Selain itu juga, budaya yang sering dilakukan oleh masyarakat global, coba ditularkan melalui pendekatan internet. Nantinya, mereka akan diajarkan cara memanfaatkan jagad maya dengan baik dan benar, termasuk diantaranya, menggunakan video di YouTube, ataupun berhubungan dengan jejaring sosial.

Kehadiran para petinggi perusahaan tersebut juga menjadi indikasi kalau, Irak sudah menjadi negara yang aman. Terlebih, beberapa waktu lalu Presiden AS Barack Obama berencana untuk menarik pasukannya dari negeri 1001 malam tersebut. (srn)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More