Friday, January 30, 2009

Virus Obama Sambangi Komputer Sekolah

Rate this posting:
{[['']]}

Sebuah worm internet baru berhasil dideteksi. Virus dengan menampilkan gambar Barack Obama ini berhasil mencemari komputer di sekolah-sekolah Illinois.

Perusahaan distributor software keamanan AVG Walling Data mengemukakan, worm yang ditemui di sebagian komputer sekolah di Illinois ini menyebar melalui perangkat memori eksternal seperti USB Drives dan juga melalui pembagian jaringan.

"Worm tersebut bisa jadi hanya sebuah akal-akalan dari murid di salah satu sekolah. Pasalnya, program virus ini sangat sederhana, menggunakan varian kode MAL_OTORUN," ujar analis senior Trend Micro Jamz Yaneza, seperti dikutip melalui Cnet, Jumat (30/1/2009).

Yaneza pernah menemukan, worm bergambar Obama tersebut akan langsung muncul di komputer yang terinfeksi, tepatnya akan mengambil posisi di ujung kanan bawah layar komputer. Lama kelamaan gambar tersebut akan mengganggu hingga akhirnya virus tersebut akan mencuri semua data penting komputer tersebut, termasuk data penting sekolah yang dituju.

"Selalu ada kemungkinan salah satu murid di sekolah tersebut sebagai pelaku penyebar worm. Silakan saja ditelusuri. Mulai dari murid yang terpintar, teraneh, hingga yang paling tidak gaul sekalipun," ujar Roger Thompson, dari Thompson Security Labs. (srn)


1 comments:

Nice info !
Virus-virus komputer memang seringkali bikin gemes, kadang sampai mesti install ulang windows ...

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More