Tuesday, January 06, 2009

Twitter Obama Dibobol 'Maling'

Rate this posting:
{[['']]}

Akun Twitter milik Presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama senin lalu dikabarkan dibobol orang. Tidak hanya Obama, sejumlah artis AS yang diantaranya adalah, Britney Spears juga ikut-ikutan di-hack.

Layanan microblogging milik beberapa orang ternama di AS, Senin kemarin di-hack oleh beberapa orang. Menurut pendiri Twitterm Biz Stone dalam tulisannya di blog, setidaknya ada 33 akun Twitter yang berhasil dimasuki tanpa izin. Diantaranya adalah, Obama, Britney Spears, dan pembawa acara TV CNN Rick Sanchez.

Akun yang telah dirusak tersebut, dipakain untuk melakukan penipuan. Misalnya, akun milik Obama, mereka mengajak anggota Twitter untuk melakukan poling yang berhadiah uang sebesar USD500. Sedangkan Twitter milik Rick Sanchez, berhasil mengelabui ribuan penggemarnya dengan mengatakan bahwa dirinya telah tidak bekerja lagi di CNN.

Melihat kekacauan ini, Stone pun berjanji akan menyelidikinya. Apalagi ini menyangkut nama baik beberapa public figure tersebut.

"Kami akan melakukan investagsi dalam kasus ini. Untuk sementara, akun-akun tersebut akan diubah alamat email, dan paswordnya," ujar Stone, seperti yang dilansir AFP, Selasa (6/1/2009).

Stone juga mengingatkan, agar para pengunjung Twitter lainnya untuk berhati-hati dalam menjada akun miliknya. Sebab, kejadian ini bisa menimpa siapa saja, termasuk warga biasa. (srn)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More