Monday, January 05, 2009

Organisasi Jihad Mulai Maksimalkan Internet

Rate this posting:
{[['']]}

Meski telah dilarang karana dicap sebagai organisasi teroris, tidak menyurutkan Lashkar-e-Islam (LeI) untuk meluncurkan situs resminya.

Organisasi LeI yang dipimpin oleh Mangal Bagh di Pakistan, resmi merilis situs yang menampilkan aktivitas kegiatan organisasi yang telah dilarang oleh pemerintah sejak beberapa tahun lalu. Demikian yang dilaporkan Daily News, Senin (5/1/2009).

Situs yang hadir dalam Bahasa Inggris itu, tampak bendera hitam dengan tulisan 'Tehrik Laskhar-e-Islam' pada halaman depan bagain kiri dan kanan atas. Situs ini sendiri menampilkan rangkuman berita kegiatan LeI, penanganan relawan LeI dalam menolong keluarga yang menjadi korban pembunuhan.

Di sisi tabel kiri, terdapat tujuh video yang menampilkan ayat-ayat suci Al-Quran, Hadist, alamat kontak yang bisa dihubungi. Untuk mendapatkan 'umpan balik' dari pengakses, mereka juga mencantumkan tiga nomor telepon yang bisa dihubungi.

Nampaknya, mereka ingin menarik simpati dunia terhadap perjuangan mereka. Ini terlihat dalam video Al-Quran, dan Hadist yang diterjemahkan dalam Bahasa Inggris. Meski tidak di-up date secara rutin, situs ini sempat mendapat perhatian dari pengunjung.

Penggunaan internet dalam media perjuangan organisasi Jihad yang sering dituding teroris semakin marak digunakan. Bahkan, sebelumnya pakar teroris dari Inggris menyatakan kalau organisasi Al-Qaeda pimpinan Osama Bin Laden, tengah membuat Universitas Jihad Online, untuk merekut tenaga baru, tanpa harus ke kamp pelatihan di Afganistan. (srn)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More