Tuesday, January 06, 2009

Orang Tua di Irlandia Keranjingan Facebook

Rate this posting:
{[['']]}

Tidak ada satupun di negara di dunia yang tidak terjangkit demam Facebook. Tidak terkecuali Republik Irlandia, bahkan penggunanya melonjak dua kali lipat dalam setahun.

Situs pertemanan yang didirikan pada tahun 2004 ini, telah menjangkit 400 ribu anggota baru sampai dengan bulan Januari. Ini naik dua kali lipat dari setahun sebelumnya. Demikian yang dilaporkan The Independent, Selasa (6/1/2009).

Yang menarik dalam laporan konsultan Cork, menyebutkan kalau kebanyakan penggguna Facebook di Irlandia berusia diatas 25 tahun, dan sebagian besar dari mereka adalah wanita. Dan dalam kurun setahun, laju pertumbuhan Facebook sangat cepat.

Saat diperkenalkan di Irlandia tahun 2007, pengguna situs ini hanya mencapai 7 ribu saja. Saat ini, sampai Januari 2009 telah mencapai 400.980 orang. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Padahal negara ini, tidak terlalu besar 'konsumsi' internetnya.

Selain itu, rata-rata penggemar situs Facebook ini adalah para orang tua, yang sebelumnya juga mempunyai situs lain seperti MySpace dan Bebo.

"Yang paling mengejutkan dari statistik ini adalah profil usia penggunanya. Facebook menjadi favorit para orang tua dengan 275.660, sedangkan pada usia antara 25 sampai 30 sebanyak 148.320," jelas Damien Mulley dari Mulley Communications.

Mulley menambahkan, kalau ini menjadi bukti sahih kalau para orang tua di Irlandia juga tidak tertinggal dalam menggunakan internet. Mereka menggunakan jejaring ini untuk berhubungan satu dengan yang lainnya sambil mengisi waktu kosong. (srn)


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More