Thursday, January 15, 2009

Layanan Pertemanan Berbasis Bluetooth

Rate this posting:
{[['']]}

Bluehoo sediakan layanan social network. Berbeda dengan yang sudah-sudah, Bluehoo ditujukan untuk pengguna perangkat genggam yang memiliki fasilitas bluetooth.

Cara kerjanya, pengguna yang mendownload serta menjalankan software perlu membuat profile terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan pencarian terhadap “Hoo” lainnya yang sedang mengaktifkan bluetooth. Setelah ditemukan, pengguna bisa mengirim pesan untuk mulai berhubungan.

Bluehoo mempersilakan pengguna untuk membuat profile dasar yang terdiri dari nama, umum, hobi, dan kalau diinginkan, foto. Software ini menggunakan internet mobile untuk menginformasikan lokasi penggunanya ke server pusat. Belum ada informasi jelas apakah pesan antar pengguna Hoo bisa ditransmisikan lewat Bluetooth ketika mereka berdekatan. Pentingnya mengetahui lokasi pengguna Hoo tentu untuk mengetahui apakah di dekat pengguna hoo itu ada pengguna Hoo lainnya.

Saat ini, versi beta dari Bloehoo masih tersedia untuk Java dan Windows Mobile. Versi Windows untuk PC belum diluncurkan. Jika tertarik untuk mencoba, silakan download dari http://m.bluehoo.com menggunakan browser wap perangkat genggam Anda.

• VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More